KUESIONER MANAJEMEN

Kepada Yth : bpk / ibu / sdr responden

Untuk keperluan dalam menyusun Tugas Akhir, Saya dengan bio data sebagai berikut;
Nama : Anton xxx
NRP : 01254x54xx
Alamat : Jln. xxxx
No tlp : xxxxxxxxx
Universitas xxxxxxxxxxxx Jurusan xxxxxxxxx

Pada saat ini sedang menyusun Tugas Akhir dengan judul :

“IDENTIFIKASI VARIABEL-VARIABEL KUALITAS JASA DAN PENGUKURAN KEPUASAN PELANGGAN LISTRIK.”

Sangat mengharapkan partisipasi anda untuk dapat meluangkan sedikit waktu dan dapat membantu saya dalam menjawab beberapa pertanyaan yang akan digunakan sebagai pengolahan data.

Bagian I Pendapat anda mengenai harapan konsumen SPEEDY di masa mendatang
Keterangan :
SP : Sangat Penting R : Ragu-ragu TP : Tidak Penting
P : Penting STP : Sangat Tidak Penting


No Pernyataan Pernyataan
STP TP R P SP
1 Kemenarikan penampilan seragam pegawai petugas pelayanan yang bekerja di kantor
2 Kerapihan penampilan seragam petugas pelayanan yang bekerja di kantor
3 Memberikan pelayanan dengan baik seperti yang dijanjikan
4 Sistem antrian yang baik sewaktu melakukan pendaftaran
5 Penjelasan petugas pelayanan yang mudah dimengerti
6 Kesigapan petugas teknisi untuk menangani kerusakan
7 Kemudahan mendapat print-out pemakaian internet (khusus bukan yang unlimited)
8 Adanya tindak lanjut terhadap saran dan keluhan pelanggan
9 Tingkat keberhasilan koneksi internet yang relative lebih tinggi
10 Selama pengoperasian internet tidak ada gangguan
11 Menggunakan access internet cukup tinggal 'DIAL'.
12 Sistem keamanan dari perusahaan yang baik
13 Ketepatan perhitungan tagihan pemakaian internet
14 Perhitungan biaya dimulai pada saat koneksi internet sudah jalan
15 Pembayaran dapat dilakukan melalui berbagai macam pilihan; spt : ATM, credit card
16 Biaya aktivasi meliputi registrasion, link activation dan setup fee
17 Setiap bulan, pelanggan akan mendapatkan struk pembayaran ke rumah-rumah tepat waktu
18 Keakuratan informasi yang disampaikan bagian penerangan
19 Memberi beberapa jenis paket layanan (light, medium, heavy, corporate)
20 Pemiberitahuan setiap informasi kepada pelanggan diberitakan secara cepat
21 Pemberitahuan informasi kepada pelanggan diberitakan secara akurat
22 Koneksi internet tidak putus-putus sewaktu dioperasikan
23 Waktu siaga petugas penerangan sanggup melayani 24 jam
24 Data-data konsumen dapat tersimpan dengan baik
25 Lama waktu yang dibutuhkan untuk aktivasi


Bagian II Berilah nilai pada titik-titik dibawah sesuai dengan penilaian ada. Berilah nilai yang lebih besar pada pernyataan yang menurut anda lebih penting. Sehingga total nilai yang diberikan pada kelima dimensi menjadi berjumlah 100.

No Pernyataan Nilai
1 Tampilan Fisik dan sarana di perusahaan
2 kemampuan teknisi memenuhi layanan yang dijanjikan
3 kesediaan untuk memberikan layanan dengan baik
4 Sikap dan kemampuan karyawan dalam meyakinkan konsumen
5 Perhatian pribadi dan ketulusan yang diberikan bagi konsumen
Total 100

Diantara kelima dimensi diatas,
Dimensi mana yang menurut nada paling penting? ……….
Dimensi mana yang menurut anda kedua terpenting? ……….
Dimensi mana yang menurut anda palig tidak penting? ……….


Bagian III Performansi Standar Perusahaan
Keterangan :
SIF = Sepenuhnya Standar Informal (implisi, hanya diucapkan, tidak tertulis, dan diasumsikan telah dimengerti oleh seluruh karyawan)
SF = Sepenuhnya Standar Formal (Eksplisit, tertulis secara resmi, dan dikomunikasikan ke seluruh bagian)
BAS = Belum Ada Standar


No Pernyataan SIF SF BAS
1 Tampilan Fisik dan sarana di perusahaan 1 2 3 4 5
2 kemampuan teknisi memenuhi layanan yang dijanjikan 1 2 3 4 5
3 kesediaan untuk memberikan layanan dengan baik 1 2 3 4 5
4 Sikap dan kemampuan karyawan dalam meyakinkan konsumen 1 2 3 4 5
5 Perhatian pribadi dan ketulusan yang diberikan bagi konsumen 1 2 3 4 5


Bagian IV Pendapat anda terhadap perusahaan dan operasinya
Keterangan :
SS : Sangat Baik R : Ragu-ragu TS : Tidak Baik
S : Baik STS : Sangat Tidak Baik

No Pernyataan Persepsi Anda
STS TS R S SS
1 Perusahaan mengumpulkan informasi tentang kebutuhan konsumen dengan teratur
2 Perusahaan menggunakan informasi riset pasar mengenai konsumen
3 Perusahaan mengumpulkan informasi mengenai harapan konsumen secara teratur
4 Manajer jarang berinteraksi dengan konsumen
5 Manajer sering berkomunikasi dengan karyawan yang berhubungan dengan konsumen
6 Manajer jarang meminta saran dari karyawan mengenai cara pelayanan
7 Perusahaan memiliki program kerja untuk meningkatkan pelayanan dengan konsumen
8 Perusahaan tidak memiliki program kerja untuk meningkatkan pelayanan konsumen
9 Perusahaan berusaha meningkatkan sasaran kualitas pelayanan konsumen bagi karyawan-karyawan
10 Perusahaan tidak menyediakan sumber daya untuk meningkatkan pelayanan

Tipe Skala Pengukuran lain..

Comments

Popular Posts