Penyebaran Kuesioner Penelitian Lanjutan

Kuesioner diberikan kepada pihak konsumen, manajemen, dan karyawan. Sebagian besar menggunakan skala Likert untuk mengukur sikap, pendapat dan persepsi seseorang tentang fenomena sosial , yaitu pada skala Likert jawaban yang ada mempunyai gradasi dari yang sangat negative sampai sangat positif. Jumlah penyebaran kepada konsumen sebanyak 72 buah kuesioner, sehingga untuk mengantisipasinya penulis melakukan penyebaran kepada 90 responden. Setelah penyebaran dilakukan, diperoleh 72 data yang dapat diolah lebih lanjut.
Untuk manajer perusahaan dibagikan 5 kuesioner karena jumlah seluruh manajer yang ada sebanyak 5 orang. Untuk karyawan dibagikan sebanyak 5 kuesioner, karena waktu yang ada untuk penulis dalam pengambilan data sangat sedikit. Pengambilan sampel manajer dengan sampling jenuh, karena jumlah kuesioner yang dibagikan sesuai dengan jumlah manajer yang ada. Pengambilan sampel karyawan dengan purposive sampling karena tujuan koesioner disebarkan hanya untuk karyawan yang berhubungan langsung dengan pelanggan pengguna SPEEDY, karena itu jumlahnya sebanyak 5 orang karyawan.

Tipe Skala Pengukuran lain..

Comments

Popular Posts