METODOLOGI PENELITIAN
Pada bab ini menjelaskan mengenai urut-urutan langkah yang dibuat secara sistematis dan logis sehingga dapat dijadikan pedoman yang jelas dan mudah untuk menyelesaikan permasalahan. Tiap tahapan merupakan bagian yang menentukan tahapan selanjutnya dan sangat berkaitan erat antara tahap awal hingga langkah akhir yang ditempuh. Urut-urutan penelitian dapat dilihat di bagan 3.1 di bawah ini. :
Contoh Abstract
MULAI
PERUMUSAN MASALAH
● Apa saja yang menjadi variabel-variabel kualitas pelayanan jasa SPEEDY di PT X
● Seberapa jauh kesenjangan antara ekspektasi dan persepsi pelanggan atas pelayanan jasa SPEEDY saat ini?
● Dimensi-dimensi apa yang perlu diprioritaskan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan?
● Upaya-upaya apa yang perlu dilakukan perusahaan di X untuk meningkatkan kepuasan pelanggan SPEEDY?
PEMBATASAN MASALAH
● Tujuan : Agar dapat mengkaji ruang lingkup penelitian lebih terfokus
● Responden penelitian dibatasi terhadapp pelanggan jasa SPEEDY yang ada di Jakarta
● Analisa dilakukan berdasar pustaka dan informasi yang didapat dari hasil survey
● Perhitungan dengan menggunakan metode Servqual
TUJUAN PENELITIAN
● Mengetahui variabel-variabel kualitas jasa SPEEDY di X, Jakarta
● Mengetahui seberapa jauh kesenjangan antara ekspektasi dan persepsi pelanggan atas pelayanan jasa SPEEDY di Jakarta
● Mengetahui variabel-variabel yang diprioritaskan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan
● Menentukan upaya-upaya yang perlu dilakukan PT X untuk dapat meningkatkan kepuasan pelanggan SPEEDY di Jakarta
STUDI PUSTAKA
● Tujuan : Memperoleh referensi yang dibutuhkan dalam proses pengerjaan dan metode untuk menyelesaikan Tugas Akhir
WAWANCARA
● Tujuan : Dapat mengumpulkan informasi yang sebanyak-banyaknya yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan
Identifikasi variabel -variabel Pemasaran SPEEDY dengan menggunakan metode Servqual
Validitas Konstruk Instrumen
Penyusunan Kuesioner
Penentuan Sample
- Menggunakan Rumus Nawawi
Penyebaran Kuesioner Awal
- Menggunakan sampling kuota
Penyebaran Kuesioner Akhir
● Konsumen menggunakan sampling kuota
● Karyawan dan Manajemen dng sampling jenuh
Pemeriksaan dan Pengelolahan Data Kuesioner
● Pengukuran dengan metode Servqual dan bantuan uji statistik
Interpretasi dan Analisis Hasil
Kesimpulan
SELESAI
PERUMUSAN MASALAH
● Apa saja yang menjadi variabel-variabel kualitas pelayanan jasa SPEEDY di PT X
● Seberapa jauh kesenjangan antara ekspektasi dan persepsi pelanggan atas pelayanan jasa SPEEDY saat ini?
● Dimensi-dimensi apa yang perlu diprioritaskan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan?
● Upaya-upaya apa yang perlu dilakukan perusahaan di X untuk meningkatkan kepuasan pelanggan SPEEDY?
PEMBATASAN MASALAH
● Tujuan : Agar dapat mengkaji ruang lingkup penelitian lebih terfokus
● Responden penelitian dibatasi terhadapp pelanggan jasa SPEEDY yang ada di Jakarta
● Analisa dilakukan berdasar pustaka dan informasi yang didapat dari hasil survey
● Perhitungan dengan menggunakan metode Servqual
TUJUAN PENELITIAN
● Mengetahui variabel-variabel kualitas jasa SPEEDY di X, Jakarta
● Mengetahui seberapa jauh kesenjangan antara ekspektasi dan persepsi pelanggan atas pelayanan jasa SPEEDY di Jakarta
● Mengetahui variabel-variabel yang diprioritaskan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan
● Menentukan upaya-upaya yang perlu dilakukan PT X untuk dapat meningkatkan kepuasan pelanggan SPEEDY di Jakarta
STUDI PUSTAKA
● Tujuan : Memperoleh referensi yang dibutuhkan dalam proses pengerjaan dan metode untuk menyelesaikan Tugas Akhir
WAWANCARA
● Tujuan : Dapat mengumpulkan informasi yang sebanyak-banyaknya yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan
Identifikasi variabel -variabel Pemasaran SPEEDY dengan menggunakan metode Servqual
Validitas Konstruk Instrumen
Penyusunan Kuesioner
Penentuan Sample
- Menggunakan Rumus Nawawi
Penyebaran Kuesioner Awal
- Menggunakan sampling kuota
Penyebaran Kuesioner Akhir
● Konsumen menggunakan sampling kuota
● Karyawan dan Manajemen dng sampling jenuh
Pemeriksaan dan Pengelolahan Data Kuesioner
● Pengukuran dengan metode Servqual dan bantuan uji statistik
Interpretasi dan Analisis Hasil
Kesimpulan
SELESAI
Contoh Abstract
Comments